Senkox Linear Heat Detector Mendeteksi Panas Hingga 800°C

Linear Heat Detector Senkox HSD™ merupakan teknologi terdepan yang memungkinkan pendeteksian dini terhadap kondisi kebakaran atau overheating di area dimana detektor lain tidak mampu melakukannya seperti di trafo, fuel tank, cable tray, conveyor, coal silo dan area area ekstrim lain nya.

Mampu mendektesi hingga temperatur 800°C dimana dektor linear heat lain tidak akan mempu melakukannya. dan tetap akan terus membaca temperatur walaupun sensor rusak dibagian outer jacketnya. sehingga bisa membantu petugas pemadam kebakaran untuk memonitor proses pemadaman kebakaran.

Dengan Kabel Sensor Panas Linear Senkox HSD™ dan Modul Pemrosesan Data (DAQ) HSD™ Senkox, detektor ini menghadirkan Monitoring Suhu Terdistribusi yang sangat efektif.

Kabel Sensor Panas Linier HSD™ Senkox membentang dan mendeteksi hot spot secara kontinyu. Sinyal hot spot yang dihasilkan oleh kabel sensor ini diakuisisi dan diolah oleh Modul DAQ HSD™ Senkox.

Data yang telah diproses tersebut dioutputkan melalui saluran output analog (4-20 mA atau 0-5V) atau port komunikasi serial (RS485 atau RS232, protokol Modbus/RTU) ke sistem DCS pengguna atau sistem alarm kebakaran.

Struktur Sistem Linear Heat Detector Senkox

Sensor Panas Linier Senkox HSD™ secara terus menerus mendeteksi titik panas di sepanjang kabel sensor. Sinyal titik panas yang dihasilkan dari kabel Sensor Panas Linear Senkox HSD™ diperoleh dan diproses oleh Modul DAQ. Data yang diproses dikeluarkan melalui saluran output analog (4-20 mA atau 0-5V) atau port komunikasi serial (RS485 atau RS232, protokol Modbus/RTU) ke sistem DCS pengguna atau sistem alarm kebakaran.

Kelebihan Linear Heat Detector Senkox HSD™:

  • Pendeteksian dini kondisi overheating.
  • Pengawasan suhu real-time yang akurat.
  • Mendeteksi hot spot dan ukurannya.
  • Waktu respon cepat terhadap perubahan suhu.
  • Mampu mendeteksi suhu berlebih dari -40°C hingga 800°C.
  • Modul DAQ HSD™ menyediakan berbagai antarmuka output.
  • Pemeliharaan mudah dan biaya efektif.
  • Sistem terstruktur untuk deteksi dan pemantauan area luas.

Dengan Detektor Panas Linier Senkox HSD™, pengguna akan mendapatkan kemampuan pendeteksian dan pengawasan suhu yang tak tertandingi, membawa proteksi lebih baik dan tindakan lebih cepat dalam mencegah potensi risiko kebakaran.

Banyak fasilitas industri memerlukan sistem pemantauan suhu terdistribusi yang efektif. Ini untuk mendeteksi tanda-tanda awal kebakaran atau overheat di area yang luas atau berjarak jauh. Seperti kubah penyimpanan batubara, tangki bahan bakar, tangki reaksi temperatur tinggi, saluran kabel, konveyor, dan lainnya.

Sensor suhu harus mampu mencakup sebagian besar objek yang dipantau. Mereka juga harus bisa mendeteksi temperatur tertinggi yang berpotensi memicu alarm kebakaran di area tertentu.

Senkox VS Point Type Temperature Sensor

Dalam perbandingan dengan sensor suhu titik tradisional seperti thermocouples atau thermistors, deteksi panas linier senkox menawarkan keuntungan signifikan. Sensor suhu titik memiliki cakupan yang lebih terbatas dan hanya dapat mengukur suhu di titik tertentu. Di sisi lain, deteksi panas linier mampu memantau area yang lebih luas dengan mendeteksi hot spot secara keseluruhan disepanjang kabel sensor, bukan hanya di titik tertentu.

Selain itu, detektor linear senkox ini mampu memberikan peringatan lebih awal (early warning) tentang perubahan suhu yang terindikasi potensi kebakaran.

Senkox vs Digital Linear Heat Detector

Sensor panas linear konvensional (LHD) diciptakan sebagai alternatif point type sensor terhubung. Ada dua jenis LHD umum dalam beberapa dekade terakhir.

  1. Digital Linear Heat Detector (DLHD) . Terdiri dari sepasang kawat baja terisolasi polimer. Polimer melunak pada titik lelehnya, menghubungkan kawat. Sensor hanya aktif pada titik leleh tertentu yang tidak dapat disesuaikan.
  2. Analog Linear Heat Detector (ALHD) . Pasangan kabel dilapisi bahan koefisien suhu negatif. Saat temperatur meningkat, resistansi menurun. Pengukuran dapat tidak akurat karena perubahan suhu siang dan malam. Pengguna perlu berhati-hati saat mengkalibrasi.

Senkox mengembangkan teknologi Linear Heat Detector berdasarkan pengalaman dan teknologi digital mutakhir. Senkox menyediakan sistem pemantauan suhu terdistribusi canggih dan solusi proyek kustom berdasarkan kebutuhan lapangan pelanggan.

Fitur Sistem Linear Heat Detector Senkox

  • Mendeteksi Lebih Dini terhadap overheating pengaturan Alarm bisa disesuaikan dengan kondisi Ambient
  • Mendeksi panas sepanjang kabel tidak di titik tertentu saja.
  • Pengukuran suhu secara real-time mulai dari -40°C hingga 800°C.
  • Waktu respons panas yang cepat dengan mendeteksi deteksi laju perubahan suhu (ROTC).
  • Pengawasan penuh untuk masalah Fault, termasuk short dan open circuit.
  • Sensor Panas Linear yang kokoh dan dapat digunakan kembali. Tidak ada kerusakan pada sensor setelah alarm, dapat digunakan kembali.
  • Bahan dan proses sensor inovasi memberikan fungsi yang stabil dan sensitivitas yang seragam. Sensor tahan terhadap abrasi tinggi, suhu tinggi, dan tekanan tinggi.
  • Aman secara intrinsik.
  • Dapat dihubungkan ke DCS atau sistem pemantauan pengguna yang ada.
  • Pemasangan dan perawatan yang mudah

You cannot copy content of this page