AVA CSD Aspirating Smoke Detector Untuk Panel Listrik dan Rak Server

Aspirating Smoke Detector Khusus yang Dirancang Sebagai Very Early Warning Fire Detection di Panel Kubikel Listrik

Dibandingkan teknologi linear heat detector, point type detector, aspirating smoke detector adalah pilihan yang tepat sebagai Very Early Warning Fire Detection di panel kubikel seperti, Panel Low Voltage, Panel Medium Voltage, Switch Gear.

Detektor lain akan memberikan alarm ketika sudah terjadi nyala api kebakaran yang artinya kerugian sudah ditimbulkan walaupun api dapat dipadamkan. Di NFPA 72, NFPA 850 untuk Very Early Warning Fire Detection menyarankan penggunaan Aspirating Smoke Detector atau Air Sampling Smoke Detector sebagai pemberi peringatan dini terhadap potensi bahaya kebakaran.

ASD Aspirating Smoke Detector di Panel Kubikel

Aspirating Smoke Detector (ASD) adalah detector yang memiliki sensivitas 1000 kali lipat dibandingkan point type detecor. ASD banyak digunakan dari dulu menjadi cara terbaik untuk mendeteksi potensi bahaya kebakaran di kabinet listrik.

Umumnya untuk satu ruangan Dalam metode ini, sampel udara dari semua kabinet yang dilindungi ditarik kembali ke unit deteksi pusat menggunakan penyedot dan jaringan pipa sampel yang terhubung ke setiap kabinet untuk memantau apakah ada keberadaan asap di dalam kabinet. Meskipun sistem ini dapat mendeteksi kebakaran pada tahap awal, kelemahannya adalah tidak dapat mengidentifikasi kabinet mana yang terbakar. Pengguna harus membuka kabinet satu per satu untuk mencari asal kebakaran.

CSD Cabinet Smoke Detector

CSD adalah Aspirating Smoke Detector ukuran kecil yang dirancang untuk melindungi satu kabinet saja (satu panel kubel listrik atau satu rak server). Jika terjadi alarm, kabinet yang menjadi sumber alarm dapat diidentifikasi secara langsung. Tidak perlu mencari api dari kabinet ke kabinet lainnya.

Bayangkan sebuah sistem deteksi yang memiliki 60 kabinet yang dilindungi oleh satu detektor asap penyedot. Ketika ada alarm, pengguna dihadapkan pada deretan kabinet listrik dengan tegangan tinggi yang tertutup dan dia harus membuka dan memeriksa setiap kabinet untuk menemukan lokasi kebakaran. Alarm terus berbunyi dan waktu terus berjalan, risiko ledakan… betapa besar tekanan yang dihadapi pengguna.

AVA CSD-H

Sekarang, detektor asap kabinet CSD-H yang inovatif yang diperkenalkan oleh AVA PREVENT memiliki ukuran mini yang khusus dirancang untuk deteksi asap dengan menggunakan penyedot pada kabinet tunggal.

Aspirating Smoke Detector CSD- mengintegrasikan penyedot, detektor asap dengan sensitivitas tinggi, panel tampilan/kontrol/program, relay, dan antarmuka jaringan dalam satu ukuran mini. Ini dapat dipasang di setiap kabinet untuk mendeteksi dan mengidentifikasi status deteksi dan alarm sehingga pengguna tidak perlu melakukan pencarian dalam kebakaran listrik yang berbahaya. CSD adalah solusi yang sempurna untuk deteksi kebakaran di kabinet.

You cannot copy content of this page